sekolah masa depan

sekolah masa depan

Senin, 31 Mei 2010

Pencari Kayu Bakar

Aku Yang Mencari Kayu Bakar !

Pada suatu hari Rasulullah Saw pergi dalam sebuah perjalanan jauh bersama para sahabatnya. Di tengah perjalanan mereka ber-istirahat dulu dan mendirikan kemah di padang pasir. Kebetulan mereka membawa seekor domba.

Maka salah seorang sahabat berkata, “Aku akan memotong domba itu.” Sedang yang lain berkata pula, “Aku yang akan mengulitinya,” dan sahabat yang lain lagi berkata, “Aku yang akan memasaknya nanti.”
Lalu Rasulullah berkata, “Dan aku yang akan mencari kayu bakarnya.”

Para sahabat terperanjat dengan ucapan beliau. Mereka segera berkata, “Tidak usah ya Rasulullah, biar kami saja yang melaku-kan semuanya. Baginda beristirahat saja sampai masakan iniselesai.”

Rasulullah kemudian bersabda kepada mereka semua, “Demi Allah, aku tidak akan tinggal diam sementara kalian semua bekerja. Allah membenci hamba-Nya yang mengistimewakan dirinya dari saudara-saudaranya.” Setelah mengucapkan sabda-nya beliau pergi mencari dan memanggul sendiri kayu bakar yang didapatnya.

Sumber: Anisul Mukmin, Safwak Sa’dallah Al Mukhtar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar